Tuesday, October 29, 2013

Cara install BBM di Android Gingerbread dengan mudah

Cara install BBM Di Android Gingerbread memang cukup merepotkan. Pasalnya, tidak seperti BBM untuk android 4.0 atau ICS ke atas yang begitu download sudah dapat digunakan. Bagi pengguna Android gingerbread dibutuhkan beberapa langkah extra. Namun, dengan cara ini pemilik Android versi lawas tak perlu menjual handheldnya kemudian membeli versi baru hanya untuk mencicipi BBM versi Android.

Cara install BBM di Android Gingerbread


Sebelumnya, pengguna Android gingerbread kecewa ketika menginstall aplikasi BBM yang sudah di download tidak dapat di install. Pada saat menginstall muncul keterangan "Package not support" yang artinya sistem gingerbread tidak dapat menjalankan program tersebut.



Beruntunglah, seorang pengembang dari XDA Developer merilis BBM for Android Gingerbread dan memberikan tahap demi tahap Cara install BBM Di Android Gingerbread. Dimana aplikasi ini telah dirubah portingnya sehingga dapat diinstall dan dijalankan pada Android versi 2.3. Meski sudah dirilis oleh pengembangnya, bukan berarti aplikasi BBM ini bebas masalah.

Pada beberapa perangkat Android gingerbread masih sering ditemui masalah seperti Force Close yang artinya aplikasi tidak dapat berjalan. Hal ini bisa disebabkan spesifikasi hardware dari smartphone Android tidak memadai. Kebanyakan smartphone yang menggunakan Android gingerbread masih mengandalkan kapasitas RAM hanya 256MB. Sedangkan BBM sendiri merupakan aplikasi yang cukup berat dan menghabiskan space memori RAM.

Untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan tindakan yaitu :

  1. Pindahkan folder 'lib' yang terdapat pada APK BBM beserta isinya ke dalam folder system/lib
  2. Untuk dapat memindakan folder lib tersebut, Anda membutuhkan aplikasi Winrar atau winzip untuk mengekstrak file BBM.APK. sebelumnya rubah dulu extension file menjadi BBM.rar
  3. Sedangkan untuk mengcopy file dibutuhkan aplikasi semacam root expoler.
  4. Setelah itu ubah folder permission menjadi rw-r-r


Meski agak ribet, cara ini cukup efektif mengusir rasa penasaran pengguna Android yang tidak dapat mencicipi BBM versi Android tersebut. Untuk sementara Cara install BBM Di Android Gingerbread hanya bisa kami jelaskan sampai disini. Bagi yang ingin meminta file APK nya bisa meninggalkan alamat email di kolom komentar dibawah ini

No comments:

Post a Comment