Tuesday, October 8, 2013

Nikon D610 Resmi Diluncurkan

Saat yang dinantikan oleh pecinta fotografi dunia akhirnya datang juga yaitu Nikon D610. Setelah setahun bergelut dengan masalah yang menerpa Nikon D600 akhirnya pabrikan Nikon secara resmi menjawab keputusasaan tersebut. Lebay banget deh intronya, :D.

Bukan masalah lebay atau tidaknya berita ini, jujur saja pengguna Nikon D600 sudah geram dengan masalah yang menerpa bodi tersebut. Misalnya masalah cipratan oli yang menggangu hasil foto dan debu yang menempel pada sensor. Bukan berarti masalah tersebut sukar untuk dihilangkan, tapi pengguna D600 ini sangat sayang pada gearnya sehingga ragu jika disuruh membersihkan sendiri. Jika dikirim ke Alta butuh waktu cukup lama meski tidak dipungut biaya.


Nikon D610
image source : engadget.com


Iseng-iseng buka dan baca-baca keluhan dari user D600, banyak yang kecewa. Pasalnya, Nikon seperti ogah memberikan solusi masalah pada D600. Seharusnya, Nikon jangan keburu meluncurkan Nikon D610 tapi menyelesaikan terlebih dahulu masalah pada shutter mekanism Nikon D600 sehingga meski dijual lagi harganya tidak terjun bebas.

Boro-boro bertanggung jawab dengan masalah yang menimpa D600. Nikon malah meluncurkan D610 dan membanderol harganya lebih murah. Wah, hancur sudah pasaran Nikon d600 kelak.

Sebagai pengamat teknologi, kami admin Berita Teknologi Indonesia merasakan dilema yang cukup mendalam. Jika memiliki D600 tidak sudah menjual bodi tersebut, sedangkan yang belum punya D600 sebaiknya beli Nikon D610 dengan beberapa penyempurnaan. Harga Nikon D610 juga lebih murah ketimbang D600.

Sebenarnya tidak banyak perubahan yang berarti dari Nikon D610. Hanya penyempurnaan atau perbaikan masalah yang menimpa D600 dan menambah kecepatan shooting menjadi 6fps dari 5.5 fps.

No comments:

Post a Comment