Tuesday, October 22, 2013

Resmi Rilis, BBM For Android dan iPhone diserbu pengguna

Setelah sekian lama menanti kehadiran BBM untuk platform Android dan iOS akhirnya dirilis kembali. Kedua pengguna platform tersebut kini sudah dapat menikmati layakan Blackberry Messenger secara gratis. Aplikasi BBM ini dapat didownload di Google Play store untuk Android sedangkan pengguna iPhone dapat mendownload di itunes.

Tidak semua tipe Android maupun iPhone dapat menginstall aplikasi BBM di handset mereka. Sebab, Blackberry memberikan syarat berupa spesifikasi minimum yang harus dipenuhi, yakni masing - masing sistem operasi harus menggunakan generasi terbaru minimal Android 4.0 dan iOS 6.0. Bagi pengguna Android selain itu, nampaknya Anda harus mengupgrade terlebih dahulu ke sistem yang lebih baru.


Jika vendor smartphone Anda tidak memberikan software untuk upgrade sistem terbaru. Mungkin, bisa diakali dengan berbagai cara, seperti jailbreak atau install lewat jalur belakang :D. Untuk yang satu ini kita harus menunggu beberapa waktu lagi.

Tapi buat apa Android yang sudah memiliki jaringan whatsapp bingung menginstall BBM lagi ? Mungkin komunitas yang terdapat di dalam BBM sudah banyak sehingga menggoda pengguna Android dan iOS untuk bergabung di dalamnya.

Selain itu, para pengguna BBM lintas platform ini patut berbangga. Sebab, tampilan BBM yang dimiliki dua platform ini lebih bagus ketimbang miliki smartphone blackberry sendiri. Bisa jadi kedepannya harga blackberry tipe lama akan menurun drastis karena penggunanya banyak yang beralih ke platform lain. Tapi, jika Anda sudah terbiasa dengan tombol QWERTY fisik tidak usah ganti ke Android atau iPhone sebab kedua handset tersebut kebanyakan menggunakan tombol ketik virtual alias touchscreen. Jadi agak merepotkan bagi yang sudah terbiasa menggunakan keyboard fisik.

No comments:

Post a Comment