Wednesday, October 23, 2013

Akhirnya, Indonesia membuat smartphonenya sendiri bernama PicoPhone 2

Axioo PicoPhone 2
Axioo PicoPhone 2
PicoPhone 2 nama yang di usung oleh pabrikan Axioo secara resmi diumumkan ke kalayak umum. Smartphone ini diklaim oleh pihak Axioo sebagai smartphone yang dibuat di Indonesia secara utuh.

Meski sudah menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich perangkat genggam ini dijual dengan harga relatif terjangkau yakni Rp 899.000.


Kita patut berbangga, pasalnya seluruh perakitan dilakukan di Indonesia, hasil tangan orang Indonesia tanpa ada campur tangan dari negeri seberang. Model yang diusung pun tidak seperti kebanyakan smartphone Android yang banyak beredar dipasaran saat ini. Yakni, mengusung layar sebesar 2,6 inchi dengan papan ketik fisik QWERTY.

Salah satu sebab terjangkaunya harga PicoPhone 2 selain dirakit di Indonesia adalah hardware yang diusung berasal dari China. Misalnya CPU dan Chipset yang langsung didatangkan dari negeri tirai bambu. Sedangkan komponen yang lain dibuat langsung dari Indonesia.

Axioo sendiri sebenarnya sudah terkenal saat memproduksi netbook dan laptop berspesifikasi tinggi dengan harga yang murah. Bahkan, sejak 2007 silam mampu menembus pasar Asia Tenggara, bersaing dengan pabrikan papan atas.

Menawarkan 4 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan konsumen seperti warna merah, hitam, putih dan biru. Keunggulan lain yang tak dimiliki pabrikan ternama adalah disematkannya fitur TV Analog seperti layaknya handphone China.

No comments:

Post a Comment